oleh

15 Juta Bahan Vaksin Covid-19 Tiba, Doni Monardo Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

BATOPAR.COM, JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Modardo menekankan bahwa Vaksinasi Covid 19 yang mulai digelar Rabu (13/1/2021), tidak boleh membuat masyarakat kendur menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya seusai melihat secara langsung kedatangan 15 juta dosis bahan baku curah vaksin Covid 19 dari Tiongkok di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (12/1/2021). Bahan vaksin Covid-19 ini akan diproses oleh Bio Farma agar siap digunakan.

Sebelumnya, pada 30 Desember 2020, sebanyak 1,8 juta dosis vaksin impor dari Tiongkok tiba di Indonesia dan pada 6 Desember telah tiba 1,2 juta dosis vaksin impor dari Sinovac.

Doni Monardo.

Jangan kendur melaksanakan protokol kesehatan. Vaksinasi Covid-19 harus dimbangi kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Doni kembali mengingatkan tentang kasus aktif Covid-19 yang meningkat signifikan beberapa bulan terakhir. Saat ini kasus aktif Covid-19 tercatat mencapai 120.000-an.

“Kita harus bersyukur pada tahap ketiga ini pemerintah sudah menambahkan dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Doni berharap seluruh daerah mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk melaksanakan vaksinasi, terutama dalam menyediakan posko dari tingkat provinsi, kabupaten kota, kelurahan, dan desa. “Kita berharap penanganan Covid-19 di Tanah Air semakin membaik dengan kerja sama seluruh komponen masyarakat. Kolaborasi gotong royong menjadi kekuatan bangsa kita,” ujar Doni.

Komentar

News Feed