oleh

38 Mobil Damkar dan Ratusan Petugas Padamkan Kebakaran di Kejagung

BATOPAR.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan Pemprov DKI menangani cepat kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Ariza mengatakan, pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta dan jajaran Wali Kota Jaksel sudah hadir sejak awal insiden kebakaran Kejagung.

“Masih terus kita upayakan penanganannya bisa secepat mungkin. Ini sudah beberapa jam, mobil kami tak kurang 38, dan ratusan petugas,” ujar Ariza saat meninjau lokasi kebakaran, Sabtu (22/8/2020) malam.

Ariza mengakui bahwa api merambah dengan cepat sehingga kemungkinan beberapa ruangan pimpinan Kejagung ikut terbakar. Petugas damkar kata dia, sedang melokalisir agar api tidak merambah lebih luas lagi.

“Kita berharap tak ada korban jiwa. Kemudian tidak ada tahanan di sini. Tapi kami hadirkan petugas dan mobil terbaik yang kami miliki untuk mengatasi kebakaran di Kejagung,” tandas dia.

Lebih lanjut Ariza mengatakan sudah melaporkan insiden itu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Pak gubernur minta segera diatasi dan ditangani secepat dan sebaik mungkin. Langkah-langkah yang bisa diambil terkait pencegahan yang belum kena, kemudian dilakukan penanganan penanggulangan kebakaran di kantor Kejagung,” pungkas dia.

Komentar

News Feed