BATOPAR.COM, LUWU UTARA – Alumni SMPN 4 Masamba Tahun 2012 Menggelar Tebar Peduli dan berbagi di Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara untuk warga korban banjir, Sabtu 23 Mei 2020.

Diketahui penyebab banjir akibat Luapan sungai Rongkong dan salu ampak sehingga merendam 6 desa yang tersebar di Kecamatan Baebunta, Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Sabbang.

Luapan Sungai Rongkong merendam Desa Beringin Jaya, Lembang-lembang, di Kecamatan Baebunta, Sementara di Kecamatan Malangke Barat yakni Desa Wara dan Desa Limbong Wara, sedangkan untuk Sungai Salu Ampak merendam Desa Mari-Mari di Kecamatan Sabbang.

Koordinator Kegiatan Adi Putra mengatakan “ini merupakan wujud kepekaan terhadap sesama makhluk sosial, kami bergerak bermaksud untuk bisa sedikit meringankan beban warga yang terkena dampak dari banjir.”

Donasi yang terkumpul bersumber dari Alumni SMPN 4 Masamba tahun 2012 “Alhamdulillah teman-teman yang sering berkomunikasi melalui grub Whatsapp merespon baik dengan adanya niat bersedekah untuk korban banjir di Luwu Utara, selama dua hari kami mengumpulkan anggaran dan penyalurannya sudah kami lakukakan.” Tutup Adi Putra.

Sementara itu Masyarakat sekitar mengharapkan solusi dari pemerintah untuk penanganan banjir yang selalu di rasakan oleh masyarakat, disebunya bendungan sebagai solusi dari banjir yang kerap melanda daerahnya, disisi lain ketika bendungan ada secara otomatis irigasi pengairan kami lancar dan tanaman kami juga menjadi subur dan mengahilkan beras yang unggul untuk masyarakat Luwu Utara, Tuturnya.

Reporter : Alamsyah

Redaksi_Batopar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here