oleh

Anggota DPR RI, Sarce Bandaso Gandeng DPC PDIP Tana Toraja Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Umum

BATOPAR.COM, TANA TORAJA – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik, SH,MH menggelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Umum.

Kegiatan ini Bertujuan Untuk membantu Masyarakat Melawan Penularan Covid 19 guna pembentukan Herd Immunity masyarakat.

Dalam Kegiatan Vaksinasi Gratis ini, Anggota DPR RI Sarce Bandaso Tandiasik bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tana Toraja sebagai Tuan Rumah dalam menggelar vaksinasi massal di Tongkonan Biang, Lembang Palipu, Kecamatan Mengkendek, Rabu, 13 oktober 2021.

Vaksin ini difasilitasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik yang diperuntukkan bagi masyarakat umum sebanyak 3.000 vial vaksin jenis Sinovac atau setara dengan 6.000 dosis.

Anggota DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik mengungkapkan bahwa dirinya Bersama Keluarga Besar PDI Perjuangan memiliki Tanggung Jawab Moral untuk membantu Pemerintah Pusat dalam menyukseskan Percepatan Vaksinasi di Tengah-Tengah Masyarakat.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, Kami memiliki Kewajiban untuk Membantu Presiden Jokowi dalam menuntaskan Percepatan Vaksinasi Nasional Terutama didaerah yang Kami Bisa Jangkau, sehingga sebagai Anggota DPR RI, Saya berinisiatif untuk menggelar Vaksinasi Massal di daerah Pemilihan Saya, Semoga Kegiatan ini Bermanfaat Untuk Masyarakat dalam Menghindari Penularan Wabah Covid-19 di Tengah-Tengah Keluarga. Ungkap Anggota Komisi V DPR RI itu, Rabu, 13/10/2021.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan yang meninjau lokasi vaksinasi mengatakan kegiatan ini untuk membantu Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

“Kita bantu masyarakat untuk vaksin. Karena vaksin ini penting untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Selain itu membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Yohanis Lintin, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut PDIP melibatkan Dinas Kesehatan Tana Toraja sebagai petugas vaksinator.

“Dalam kegiatan tersebut, semuanya berjalan tanpa ada kendala dengan tetap mematuhi Prokes ketat, hingga pukul 11.00 Wita sudah ada 240 warga yang divaksin” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dalam proses vaksinasi itu, selain Yohanis Lintin juga nampak anggota DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik, anggota DPRD Tana Toraja Ikal Peterson dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Tana Toraja yang ikut meninjau kegiatan vaksinasi di Tongkonan Biang.

Komentar

News Feed