oleh

Ayub Manuel Pongrekun Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Pemuda Toraja Indonesia

BATOPAR.COM, TORAJA UTARA – Ayub Manuel Pongrekun terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pemuda Toraja Indonesia yang pertama.

Ayub dipilih pada kongres Pemuda PMTI I yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Van De Loosdrecht, Rantepao, Toraja Utara pada Kamis, 21 April 2022.

Kongres Pemuda PMTI diikuti maksimal dua utusan pemuda dari organisasi Diaspora Toraja tiap Provinsi. Dari 29 undangan, panitia mengonfirmasi 17 IKT Provinsi hadir di kongres.

pemuda kelahiran tahun 1987 ini berharap agar semua pemuda Toraja bisa bersatu membangun Toraja.

“Hasil kongres kita akan melakukan konsilidasi ke wilayah-wilayah, mendorong sinergisitas potensi pemuda Toraja dan mendistribusikan kader-kader Toraja,” terang Ayub.

“Baru ketum terpilih, nanti ketum dan formatur yang menyusun kepengurusan,” tambahnya.

Ayub Manuel Pongrekun merupakan lulusan sarjana Teknik Informatika STIMIK Dipanegara Makassar pada tahun 2010. Tahun 2012 ia kemudian melanjutkan studi S2 Kajian Wilayah Amerika di Universitas Indonesia dan selesai pada tahun 2014.

Pengalaman berorganisasi ia mulai tahun 2006 di Persekutuan Pemuda Kristen STIMIK Dipanegara Makassar.

Tahun 2007 hingga 2009 Ayub menjadi anggota BPC GMKI Makassar.

Selama dua periode (2012-2016) Ayub terlibat di Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Di periode keduanya (2014-2016), Ayub terpilih sebagai Ketua Umum PP GMKI.

Ayub juga aktif di organisasi diaspora Toraja yakni sebagai Pengurus Ikatan Keluarga Toraja Jabodetabek periode 2016-2019 dan pengurus pusat PMTI hingga saat ini.

 

Komentar

News Feed