oleh

Covid-19 Menyerang Gedung DPR, Ratusan Orang Positif Corona Termasuk Anggota Dewan

BATOPAR.COM, JAKARTA – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ternyata tak luput dari Covid-19 yang tengah ‘menggila’ di Indonesia.

Sekretariat Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengonfirmasi kemunculan Kasus Corono di lingkungan gedung parlemen Indonesia itu.

Menurutnya, jumlah AnggoTA DPR RI yang positif corona bertambah enam orang sehingga total Kasus Corona dari anggota legislatif mencapai 17 orang.

Bukan cuma Anggota DPR RI yang positif corona, sejumlah pegawai aparatur sipil negara (ASN) maupun staf lain juga ikut terpapar Covid-19.

Mulai dari petugas kebersihan hingga tenaga ahli DPR dinyatakan positif corona.

“Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang. Untuk anggota ada 17 orang. Selebihnya tersebar di tenaga ahli, cleaning service, pamdal, dan ASN,” jelas Indra, Rabu 23 Juni 2021.

Virus corona atau Covid-19 pun tidak saja merajalela di Kompleks DPR RI Senayan, tetapi Kasus Corona juga ditemukan di lokasi lain.

“Jadi itu tersebar di beberapa lini, termasuk petugas kebersihan di Kompleks Kalibata, itu juga ada 16 orang yang positif,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi semakin parahnya Kasus Covid 19 di lingkungan DPR RI, pihaknya tengah melakukan tracing kepada semua orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif corona.

“Kami tetap melakukan tracing terus, dan update data kami sampaikan ke pimpinan DPR untuk sebagai bahan evaluasi,” ujarnya.

Sepekan sebelumnya, memang sudah diumumkan terdapat 11  Anggota DPR RI yang positif corona.

Pelacakan Kasus Corona terus dilakukan sehingga jumlah pasien positif corona di lingkungan DPR kemungkinan akan terus bertambah.

“Hari ini saja ada 11 tenaga ahli yang terpapar. Untuk PPN terdiri dari pamdal (pengamanan dalam), pegawai stasiun televisi parlemen, ada 7 orang. PNS 17 orang. Anggota DPR hingga hari ini 11 orang,” terang Indra, Kamis 17 Juni 2021 lalu.

Komentar

News Feed