oleh

Di Harlah Pancasila, Rahmad Handoyo, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

BATOPAR.COM, JATENG – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan (F-PDIP), Rahmad Handoyo kembali menggelar Sosilaisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI dengan Masyarakat Klaten di Desa Pandes Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu,02/06/2021.

Kegiatan ini pun dilakukan taat dengan Protol kesehatan, mulai dari memakai masker,dan jaga jarak. Sebelum memasuki ruangan, peserta terlebih dahulu ikut tes suhu tubuh.

Dalam soslialisasi Empat Pilar Rahmad Menyampaiakan kepada peserta untuk tidak takut di vaksin, jangan terpenagruh informasi yang tidak benar salah satu langkah kita untuk bangkit yaitu dengan suksesnya vaksinasi nasional

Terkait dengan wabah virus Corona yang sedang melanda negeri ini, Rahmad Handoyo kembali mengajak Masyarakat untuk Menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Jaga Jarak, Sering Cuci Tangan dengan sabun  hindari kerumunan dan Kurangi Mobilitas.

Rahmad mengajak semua untuk bergotong royong sebagai salah satu wujud nyata menjaga diri, menjaga keluarga dan lingkungan.

Kita jangan abai terhadap pendemi Covid-19, apalagi menganggap enteng. Dikatakan, sudah begitu banyak korban jiwa, termasuk pejabat pemerintah, di pusat dan di daerah. Taat pada aturan Protokol kesehatan dengan Adaptasi kebiasaan baru, kata Rahmad, bisa mencegah penularan virus.

“Kita harus bergotong royong mengatasi ini, tidak hanya pemerintah, satgas dan aparat penegak hukum, tetapi peranan masyarakat sangat diperlukan menghadapi wabah Corona,”kata anggota MPR RI ini.

“Kita harus menjaga diri, waspada, selamat diri dari wabah harus mentaati aturan yang dikeluarkan pemerintah. Jika ibu-ibu berbelanja ke pasar, harus memakai masker. Di pasar, harus menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Mengenai Sosialisasi Empat Pilar MPR, Rahmad menjelaskan, setiap anggota MPR mendapat tugas untuk membumikan nilai-nilai Empat Pilar tersebut ke masyarakat. Dengan Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD Negara 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bhinneka tunggal Ika, membuat Indonesia terus berdiri kokoh seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa kita.

Komentar

News Feed