BATOPAR.COM, PALOPO – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman  meninjau lokasi bencana longsor di poros Toraja Utara-Palopo, Sabtu (27/6/2020).

Tepatnya di warung tengah, kilometer 24, Kelurahan Batang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Pada kunjungan ini wagub didampingi oleh sejumlah Legislator PDI Perjuangan diantaranya anggota DPR RI Komisi V Sarce Bandaso Tandiasik, Anggota DPRD Sulsel Esra Lamban, Dan Pongtasik, serta Wakil Ketua DPRD Toraja Utara dari Fraksi PDIP Semuel Lande, Serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil.

Baca Juga: Gelar Kundapil, Anggota DPR RI Sarce Bandaso Apresiasi Home Industri Warga Pinrang

Turut Hadir juga wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Terkait kerusakan jalan Andi Sudirman mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Esra Lamban dan Sarce Bandaso Bagikan Masker ke Warga Luwu Timur

“Ini kita pakai drone untuk lihat bagaimana untuk solusi perbaikannya, intinya provinsi dan pihak terkait bersama-sama untuk melayani masyarakat dengan cepat,” jelasnya.

Di lokasi longsor Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Longsor, Ia juga membagi-bagikan masker kepada warga.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Diketahui, bencana longsor terjadi pada Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 16.00 Wita. Akibatnya jalan yang menghubungkan Toraja Utara ke Palopo amblas dan putus total.

Selain jalan, tanah longsor juga menyeret delapan rumah warga.

“Laporannya ada delapan rumah warga yang terancam longsor susulan, jadi saya imbau untuk segera kosongkan area tersebut,” Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here