Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Gunakan APBD Jawa Tengah untuk Kampanye Pilpres 2024

Nasional, Politik170 Dilihat

BATOPAR.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tidak akan menggunakan dana APBD Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi jelang Pilpres 2024. Ganjar mengaku tak menggunakan anggaran negara untuk kepentingan politik.

“Kami tidak menggunakan anggaran dari APBD,” ujar Ganjar di Rumah Aspirasi Pemenangan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Ganjar mengungkapkan, dirinya menggunakan waktu libur untuk melakukan sosialisasi demi kepentingan Pilpres 2024. Ganjar  tidak menggunakan waktu kerja sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk berkeliling Indonesia.

“Membaginya (waktu antara sebagai gubernur dan bakal capres, Red) tidak terlalu sulit karena saya tahu diri masih menjadi pejabat, maka menghindari conflict of interest saya pergi keluar Jawa Tengah pada saat hari libur,” tandas Ganjar.

Ganjar menambahkan, pihaknya juga menggunakan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik. Dirinya kerap menggunakan handphone untuk menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Ini bukan zaman batu, ini zaman digital, maka ketika libur pun saya mengerjakan dengan alat kecil ini (handphone, Red), sehingga tadi ada komplain anak tidak bisa sekolah, dia di-bully, kami urus dalam perjalanan, harus beres hari ini,” ungkap Ganjar

“Jadi soal cerita pelayanan masyarakat, itu soal sikap politik dan bagaimana hati kita berkomitmen untuk itu,” pungkas Ganjar.

 

Komentar