oleh

GMNI Bandar Lampung dan Pemda Pesawaran Dorong Pembangunan Masyarakat Desa

BATOPAR.COM, PESAWARAN – Pemerintah Daerah Pesawaran dan DPC GMNI Bandar Lampung dorong Pembangunan Masyarakat Desa, Hal tersebut terlihata pada acara Diesnatalis GMNI ke – 67 yang diselenggarakan di Kubang Badak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Selasa (23/03/2021). Pada acara tersebut, selain dihadiri sejumlah kader dari GMNI juga dihadiri Masyarakat Setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, pada acara yang mengangkat tema “Trisakti Bung Karno Sebagai Jalan Mewujudkan Cita-cita Proklamasi 1945,” turut juga menghadirkan sejumlah tamu, yakni Perwakilan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Sebagai utusan Bupati yakni, Kepala Kesbangpol Pesawaran Zainal Arifin S,H.,MH dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Padang Cermin Bpk Nazarudin.

Acara yang dikonsep dalam diskusi publik tersebut, bertujuan untuk meningkatkan Potensi Masyarakat Desa dalam pembangun Kabupaten pesawaran berbasis berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana Agung Prakoso.

“Tujuannya dengan adanya dialog terbuka itu akan mampu melahirkan berdikarinya ekonomi di Kubang Badak, kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran dengan memanfaatkan dan peka terhadap potensi Masyarakat desa.

Selanjutnya, untuk mencapai tujuan dari acara yang digagas  tersebut, Ketua DPC GMNI Bandar Lampung menegaskan bahwa kedepan akan mengawal rekomendasi yang dihasilkan dalam dialog publik tersebut. Hal itu menurut Ichwan Aulia sebagai bentuk komitmen dalam memperjuangkan potensi kaum marhaen,.Ungkapnya saat diwawancarai.

Sementara, Kepala Kesbangkopol Kabupaten Pesawaran, Zainal Arifin S,H.,MH mengapresiasi acara yang dipelopori oleh DPC GMNI Bandar Lampung Tersebut karna Sudah Mau peduli dengan Masyarakat Desa yang ada di Pesawaran.

Ia mengatakan bahwa saya sebagai utusan langsung Bupati Kabupaten Pesawaran akan menyampaikan rekomendasi dari hasil diskusi pada hari ini terutama pada persoalan yang ada di Kubang badak, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, terkait Administrasi Kependudukan, Hak Rakyat Atas Tanah dan Inspektur. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran Mengucapkan Terimakasih Kepada DPC GMNI Bandar Lampung yang sudah berani mengambil langkah seperti ini Di Usia GMNI yang Ke-67 tahun semoga ini menjadi kado terindah untuk masyarkat Kubang Badak.

Di sesi terakhir Ketua DPC GMNI Bandar Lampung, mengatakan bahwa kami akan mengawal rekomendasi yang terlah di sampaikan oleh masyarakat pada agenda dialog publik tersebut sampai terpenuhi oleh pemerintah Kabupaten Pesawaran, sehingga Triskti Bung Karno dapat benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat.

Komentar

News Feed