oleh

Gubernur Maluku Ucapkan Selamat Kepada Imanuel Sujahri Terpilih Jadi Ketum dan Sekjen GMNI

BATOPAR.COM, MALUKU – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Sekjen Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) terpilih periode 2019-2022, Imanuel Cahyadi Karo-karo dan Soejahri Somar.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Kongres XXI Kemaritiman GMNI yang berlangsung di Ambon, Maluku, Selasa (3/12/2020).

Murad mengaku bangga, kongres GMNI berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Baca Juga: Menteri Sosial Buka Kongres Kemaritiman GMNI ke XXI di Kota Ambon

“Segala perbedaan pendapat dan persepsi hal yang wajar. Semua yang terjadi dalam kondusiftas daerah ini, saya bertanggung jawab atas hal itu. Kalau saya dibilang ikut intervensi itu fitnah,” kata Murad yang menutup Kongres XXI Kemaritiman GMNI.

Baca Juga: Kongres GMNI Ke XXI di Kota Ambon Pecat Mantan Ketum Roybatullah dan Sekjen Clance Teddy

Murad menyatakan GMNI adalah organisasi pemuda yang penting dan strategis dalam membangun bangsa. GMNI juga harus menjadikan negara Indonesia maju serta setara dengan bangsa-bangsa lain.

“Saya selaku gubernur memberikan apresiasi kepada GMNI yang telah menjalankan kongres di Ambon dan selamat kepada yang terpilih,” ujar Murad, yang merupakan Politisi PDI Perjuangan ini.

Imanuel sebelumnya menjabat Ketua DPP Bidang Organisasi. Sedangkan Soejahri merupakan ketua DPC GMNI Ambon.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Imanuel Sujahri Jadi Ketum dan Sekjen DPP GMNI Periode 2019-2022

Saat menyampaikan pidato kemenangannya, Imanuel mengapresiasi seluruh kader GMNI yang tetap konsisten memegang teguh komitmen terhadap perbaikan organisasi.

Menurut Imanuel, peserta Kongres GMNI yang dilaksanakan sejak 28 November 2019, merupakan kader-kader terpilih yang tetap gandrung akan persatuan sebagaimana ajaran Proklamator sekaligus Presiden Pertama Bung Karno.

“Kita semua adalah satu keluarga, dan GMNI adalah rumah kita bersama yang pintunya selalu terbuka untuk semua kader-kadernya. Alhamdulillah kawan-kawan, Kita semua tercatat dalam sejarah perjuangan di GMNI,” tegas Imanuel.

Komentar

News Feed