BATOPAR.COM, MAKASSAR – Salah satu hikmah pandemi Covid-19 adalah tumbuhnya kepekaan sosial. Setiap orang saling membantu sesama yang mengalami kesulitan.

Kondisi itu diperkuat Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah lewat surat edaran. Surat bernomor 4432/3004/DK-UMKM itu ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel.

Surat bertanggal 30 April 2020 itu berisi imbauan. Seluruh ASN diminta berbelanja di kios atau warung tetangga yang dikelola UMKM.

Kebjakan itu untuk menyelamatkan pelaku usaha kecil atau UMKM. Banyak di antaranya yang kehilangan pendapatan selama wabah Covid-19. Usaha kelontong hampir tutup karena omzet yang turun drastis.

“Diimbau kepada seluruh ASN di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios/UMKM di lingkungan kompleks di sekitar rumah untuk menghidupkan keberlangsungan usaha pelaku UMKM yang ada di seluruh wilayah Sulawesi Selatan,” begitu bunyi surat yang diteken Nurdin Abdullah.

Surat itu ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koperasi dan UKM, serta kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten-kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here