oleh

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah Resmikan Taman Emmy Saelan di Kawasan CPI

BATOPAR.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Sabtu (30/08/2020).

Peresmian dihadiri pula Agus Susanto Dirut BPJAMSOSTEK, Irvansyah Utoh Banja, Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga dan Guntur Witjaksono Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK.

RTH yang diresmikan ini senilai Rp12,2 miliar yang didalamnya ada Taman dinamai Taman Emmy Saelan, ada pula beberapa fasilitas olahraga, bermain dan kolam.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi kepedulian BPJamsotek membangunkan fasilitas umum (fasum) bagi warga Sulsel khususnya Makassar.

Tentunya, kehadiran tempat tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Terima kasih BPJamsostek sudah membangun fasum di atas lahan seluas 2,5 hektar bagi masyarakat Sulsel, tentunya kolaborasi seperti ini dapat terus ditingkatkan. Apalagi, kerjasama Pemprov dan BPJamsostek sudah sangat erat,” paparnya.

Nurdin Abdullah berharap kerja sama yang terjalin tidak berhenti sampai disini, dan bisa dikembangkan dibeberapa daerah lainnya.

“Fasum ini tidak boleh disia-siakan akan dijaga dan dipelihara dengan baik. Makanya nanti akan dibentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) bersama Lego-lego, sehingga termanage dengan baik karena sudah masuk sebagai aset Pemprov Sulsel,” terangnya.

Dia menambahkan, hadirnya fasum tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan Pemulihan Ekonomo Nasional (PEN), karena ditempat tersebut orang bisa berkunjung dan berolahraga bisa ke Lego-Lego menikmati sajian kuliner yang tentu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat disekitar kawasan.

Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto menuturkan, RTH dan Taman Emmy Saelan merupakan bagian dari Program CSR perusahaan yang dianggarkan Rp12,2 miliar.

RTH dan taman mengimplementasikan empat program BPJamsostek, yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Taman ini bukan milik BPJamsostek, tapi milik masyarakat Sulsel. Mari kita manfaatkan bersama, tentunya kehadirannya diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi,” paparnya.

Taman ini, tuturnya, dibangun sejak Februari 2018 dengan membutuhkan 14 bulan penyelesaian pembangunannya.

Taman Emmy Saelan diberikan nama taman tersebit sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang wanita dan Pahlawan Nasional Indonesia. Nama ini sendiri diusulkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Komentar

News Feed