BATOPAR.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diterima oleh Bupati H. Muh. Basli Ali di posko induk GTPPC19 di Kantor BPBD Kepulauan Selayar, Selasa (12/5/2020). Bukan hanya di Selayar, pemenuhan APD ini menjadi salah satu kebutuhan yang paling dicari di Indonesia dalam penanganan virus corona.

Bantuan APD yang diserahkan itu terbilang spesial, pasalnya Selayar mendapatkan sebanyak 16 jenis APD, sementara di kabupaten lainnya hanya 13 jenis APD.

“Bantuan ini memang spesial untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Nurdin Abdullah yang disambut dengan aplaus oleh segenap yang hadir.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Jadikan Makassar Pusat Wisata Covid-19

Bantuan APD itu kata NA adalah murni non APBD, tetapi merupakan amanah dari para donasi dari BUMN, BUMD, organisasi kemasyarakatan, juga dari persoarangan. Amanah tersebut katanya harus sampai ke masyarakat.

Pandemi virus corona ini adalah pengalaman pertamanya seumur hidup menghadapi persoalan dunia, yang bukan lagi persoalan bangsa Indonesia. Menurutnya pandemi covid-19 bukan hanya memporak-porakdakan kesehatan, tetapi berimplikasi pada roda perekonomian masyarakat.

“Jangan karena corona sehingga ekonomi kita ikut terpapar juga. Jadi saya apresiasi Bupati Kepulauan Selayar yang begitu aktif menjaga masyarakatnya sehingga apa yang terjadi menyangkut corona bisa terdeteksi,” jelas NA

Baca Juga: Pj Wali Kota Makassar Berganti? Ini Kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

“Karena corona belum ada vaksinnya, maka kuncinya adalah perbaiki imunitas tubuh kita. Jadi kita tidak boleh cemas berlebihan, panik dan stres. Inilah yang perlu kita sosialisasikan ke masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan langkah pencegahan dan penanganan covid-19 yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Termasuk dampak yang ditimbulkan oleh covid-19.

Baca Juga: Ini Alasan Gubernur Sulsel Izinkan Toko Tetap Buka saat PSBB

Basli juga menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Olehnya itu Bupati meminta petunjuk dan arahan dari Gubernur Sulsel yang juga adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Sulsel, NA didampingi oleh para Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan. Hadir pula Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH., MH., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., bersama para forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama sejumlah tim medis penanganan covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here