oleh

Hadir di Rapat Banggar DPR RI, Legislator PDIP Sarce Bandaso Harap Prioritas APBN 2022 Bantu Daerah Pelosok

BATOPAR.COM, JAKARTA – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik, SH, MH hadir dalam Rapat Panja Transfer Daerah dan Dana Desa yang dihadiri oleh Kementrian Keuangan RI, Bappenas RI dan Kementrian Desa, Senin, 21/6/2021.

Dalam Kesempatan Itu, Politisi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik, SH,MH menuturkan bahwa dirinya sangat Berharap agar Kementrian Keuangan, Bappenas dan Kementrian Desa bisa memperhatikan Pembangunan Infrastruktur di daerah Pelosok khususnya di dapil Sulawesi Selatan III, Melalui Program Bantuan Dana Pemerintah Pusat yang akan di masukkan kedalam APBN Tahun 2022.

“Sebagai Anggota Banggar DPR RI, Saya Mengusulkan kepada Kementrian Keuangan, Bappenas dan Kementrian Desa untuk memprioritaskan Pembangunan Daerah Pelosok, mengingat di Indonesia masih Banyak Daerah yang terisolir dan membutuhkan Bantuan Pendanaan melalui APBN. Ungkap Sarce Bandaso di Ruang Rapat Banggar DPR RI, di Senayan Jakarta, Senin, 21/6/2021.

Baca Juga: Sarce Bandaso Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Presiden Jokowi

Anggota Komisi V DPR RI itu juga menegaskan bahwa di daerah Pemilihannya di Sulawesi Selatan III yakni Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang dan Sidrap masih banyak Desa yang membutuhkan Bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Saya Berharap Kepada Kementrian Terkait, bisa memperhatikan Pembangunan Daerah Pelosok, dan Kalau Bisa sasaran Dana DAK dan Dana Desa untuk membantu Pembangunan Infrastruktur Jalan, Pengadaan Tower Internet, Peningkatan SDM Desa, dan Kemandirian Ekonomi Desa serta Fokus dalam Pemulihan Ekonomi Desa Menuju Era New Normal.

Selain itu, “Saya juga Berharap Kepada Pemerintah Pusat untuk memprioritaskan Anggaran sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi, untuk Pengadaan Vaksin Covid 19 serta fokus membantu Masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Pungkasnya

Komentar

News Feed