Hadir Ditengah Umat Hindu, Ketua Parisade Doakan Muh. Thahar Rum

BATOPAR.COM, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum, bersilaturahmi dengan masyarakat umat Hindu desa Rawamangun, kecamatan Sukamaju Selatan, Rabu (8/7).

Selaian silaturahmi, Wakil Bupati lutra juga menyerahkan dua sertifikat hak milik kepada ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wayan Nada di Balai Banjar Sidi Karya.

Dalam penyerahan tersebut, dihadiri para anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Luwu Utara, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dari pantauan awak media, kedatangan Wakil Bupati disambut dengan mantan ketua PHDI (Anak Agung Oka Astawa) dengan secara langsung memasangkan topi khas umat Hindu (Udeng).

Baca Juga: Suharman Kepala Desa Laro Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Timur

Menariknya, Wabup Lutra memasangkan topi udeng ke salah satu anggota dewan dari Partai Gerindra, Rahmat Laguni.

“Syukur alhamdulillah, baru-baru saja, kita telah melaksanakan penyaluran dua sertifikat hak milik, yang pertama sertifikat Balai Banjar Sidi Karya dan sertifikat Pura Amerta Buana, jadi sertifikat ini sudah sah, diakui oleh negara,”tandas Muh. Thahar Rum.

Sementara, Wayan Nada mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Lutra selaku pemerintah, yang telah hadir ditengah-tengah, guna menyerahkan dua sertifikat hak milik kepada kami.

Baca Juga: Rencana Penerapan New Normal, MCCC Luwu Timur Angkat Bicara.

“Kami sebagai PHDI dengan penuh harapan semoga anak cucu kami kedepan tetap langgeng, menjadi anak-anak muda yang berbakti kepada nusa dan bangsa, terkhusus daerah luwu utara.

Lanjut, semoga bapak wakil bupati kedepan menjadi 01 dan membawa daerah kita ini menjadi lebih baik,”harap Wayan Nada.

Tidak hanya penyerahan, Wakil Bupati juga menandatangani piagam kelompok seni tari trimurti desa Rawamangun dengan disaksikan para anggota dewan dan seluruh umat Hindu.

Redaksi_Batopar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here