oleh

Indah Putri Indriani Pimpin Golkar Luwu Utara,  Target Tambah Kursi dan Suara di Pileg 2024

BATOPAR.COM, LUWU UTARA – Indah Putri Indriani yang juga Bupati Luwu Utara resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara.

Ia terpilih pada Muswarah Daerah (Musda) Partai Golkar Minggu 5 September 2021 di Hotel Bukit Indah Jalan Simpurisiang Masamba.

Penetapan Indah Putri Indriani setelah pembacaan surat diskresi dari DPP Partai Golkar. Indah Sapaan Akrab Bupati perempuan pertama di Sulsel, mengaku tidak akan kasi malu Partai Golkar.

“Saya September ini sudah dua tahun menjadi kader partai Golkar. Saya akan besarkan Partai Golkar,” kata Indah.

Ia juga menegaskan, keputusannya untuk memimpin Golkar Luwu Utara tidak lepas dari kepentingan masyarakat Luwu Utara. Bukan untuk kepentingan pribadinya.

“Partai Golkar ini fraksi utuh di DPRD. Kadernya Ketua DPRD. Kalau macam-macam bisa dikerjai kita,” ungkapnya.

Menurut Indah, memimpin Golkar di Luwu Utara tidak lain untuk menjaga kemitraan strategis antara eksekutif dan legislatif. Sebab, banyak program yang sudah ditetapkan sebagai penjabaran visi misi BISA (Bersama Indah-Suaib) dalam RPJMD yang butuh dukungan legislatif.

Dia meminta kepada seniornya Arifin Junaidi untuk tetap memberikan arahan dan bimbingan kepadanya. Dinamika kader Golkar memang sangat keras. Namun, setelah adanya keputusan partai, semuanya akan tunduk pada putusan partai.

“Kader Golkar ini tidak ada yang lari dari putusan partai,” paparnya.

Terpilihnya Indah Putri Indriani sebagai Ketua Partai Golkar Luwu Utara dihadiri langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Topan Pawe serta sejumlah Fungsionaris Partai Golkar Sulsel.

Sebelumnya ada dua calon yang mendaftar sebagai Calon Ketua Partai Golkar Lutra, diantaranya H Arifin Junaidi dan Indah Putri Indriani.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta supaya Indah Putri Indriani untuk membesarkan Partai Golkar Lutra. “Golkar Lutra harus tambah kursi di DPRD dan menambah jumlah suara di DPRD Sulsel dan DPR RI,” paparnya.

Terpilihnya Indah memimpin Golkar di Lutra, menambah daftar kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memimpin DPD II Golkar di Sulsel. Indah menjadi kepala daerah/wakil kepala daerah ke sembilan di Sulsel yang memimpin DPD II Golkar.

Sebelumnya delapan kepala dan wakil kepala daerah yang terpilih memimpin DPD II Golkar di daerah masing-masing. Kepala dan wakil kepala daerah itu adalah Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.
Kemudian Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dan Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Indah juga tercatat sebagai Bupati dua periode kelima yang memimpin DPD II Golkar di Sulsel. Empat Bupati dua periode lainnya adalah Basli Ali, Kaswadi Razak, Fahsar Padjalangi, dan Iksan Iskandar.

Sementara untuk Wakil Bupati dua periode baru satu orang yang terpilih pimpin DPD II Golkar yakni Rahmat Masri Bandaso. Suhartina Bohari dan Andi Kartini Ottong masing-masing baru satu periode jadi Wakil Bupati.

Komentar

News Feed