BATOPAR.COM, LUWU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat koordinasi Jelang Pelaksanaan Kampanye pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, bertempat di Media Center KPU Jl Soekarno – Hatta KM.02 Puncak Indah, Malili, Selasa (22/9/2020).

Rapat koordinasi tersebut, dihadiri oleh Kesbangpol Luwu Timur, Satgas Covid-19 Luwu Timur, Polres Luwu Timur, Dandim 1403 Sawerigading, Satpol PP Luwu Timur, Bawaslu Luwu Timur dan L.O masing-masing bakal pasangan calon pukul 09.00 WITA.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Zainal, dalam sambutannya mengatakan, jika rapat digelar untuk menyampaikan jadwal dan tahapan pelaksanaan Kampanye yang mulai akan dilakukan pada tanggal 26 september mendatang.

“Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyeleggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020, menyebutkan masa kampanye bagi bakal pasangan calon, akan dimulai pada tanggal 26 september s/d 5 desember 2020” Ucap Zainal.

Selain membahas jadwal dan tahapan penyeleggaraan kampanye, dalam rakor dibahas pula ukuran dan jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye yang difasilitasi oleh KPU Luwu Timur.

“ada 3 jenis APK yang difasilitasi oleh KPU, yaitu; Baliho, spanduk umbul-umbul, , sedangkan Bahan kampanye yang difasilitasi oleh KPU hanya poster dan selebaran, ” Sambung Zainal.

Pelaksanaan Rapat koordinasi dimulai saat ketua KPU membuka acara dan dilanjutkan dengan penyampaian materi Kampanye oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih SDM dan Parmas, Mulyanah Mulkin dihadapan tamu undangan yang hadir.

Diakhir acara, Dilakukan Penandatangan dan penyerahan Berita Acara Penentuan Jumlah, Ukuran, dan Materi APK oleh Komisioner KPU kepada masing-masing L.O bapaslon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here