oleh

Jelang Pilkada 2020, GMNI Makassar Harap Pilkada Berjalan Aman dan Damai

BATOPAR.COM, MAKASSAR – Jelang Pilkada Kota Makassar yang akan digelar 9 desember 2020, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Makassar berharap agar pilkada Berjalan Aman dan Damai tanpa ada gesekan di tengah-tengah Masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC GMNI Makassar, Fernando Saferi , selasa, 8/9/2020.

Ketua DPC GMNI Makassar itu menuturkan Bahwa, Pilkada adalah alat demokrasi bagi segenap Masyarakat untuk menentukan Pemimpinnya 5 tahun Kedepan.

Lanjut Bung Akar sapaan Akrabnya, GMNI Cabang Makassar secara Kelembagaan sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pilkada Kota Makassar, dan Kami akan senantiasa mendukung Kerja-kerja KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan Pilkada Damai dan aman.

Kami Juga berharap kepada segenap Tim Paslon agar melaksanakan Kampanye yang berkualitas, karena Pada dasarnya Pilkada lahir untuk menciptakan adu gagasan dan adu Program lintas Paslon.

Selain itu, GMNI Makassar juga berharap, agar kiranya Pilkada Makassar yang akan digelar 9 Desember 2020 bisa berjalan sesuai dengan Mekanisme aturan yang ada. Tutupnya

Perlu diketahui, dalam memasuki Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, ada 4 Kandidat yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Makassar, diantaranya :

– Irman Yasin Limpo (None)-A Zunnun NH: Golkar (5 Kursi), PAN (5 Kursi), PKS (5 Kursi)
– Munafri Arifuddin (Appi)-Abd Rahman Bando: Demokrat (6 Kursi), PPP (5 Kursi), Perindo (2 Kursi)
– M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi: Nasdem (6 Kursi), Gerindra (5 Kursi)
– Syamsu Rizal (Deng Ical)-Fadli Ananda: PDIP (6 Kursi), PKB (1 Kursi), Hanura (3 Kursi)

Keempat Kandidat tersebut, akan bersaing memperebutkan Suara warga Makassar di Pilkada 9 Desember 2020.

News Feed