BATOPAR.COM, JAKARTA – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Tangerang hingga kini terus meningkat meski pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya masih diberlakukan sampai 23 Agustus mendatang. Bahkan, dalam seminggu angka pasien positif di Kota Tangerang kembali meraih rekor tertinggi sejak bulan April 2020 lalu.

Berdasarkan data yang dikumpulkan tim Beritasatu.com dari https://covid19.tangerangkota.go.id/, dalam seminggu terakhir ada 76 kasus baru yang terkonfirmasi positif dalam periode 10-17 Agustus. Angka ini lebih tinggi ketimbang angka pasien yang terkonfirmasi positif pada bulan April 2020 lalu yang mencatatkan 75 kasus baru. Bahkan untuk tanggal 15 Agustus 2020, angka pasien Covid-19 dalam sehari mencatatkan rekor tertinggi di mana dalam satu hari itu ada 15 kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Sehingga Kini total kasus Covid-19 di Kota Tangerang mencapai 713 kasus, dengan rincian 535 pasien dinyatakan sembuh dan 42 pasien dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan pasien dalam perawatan mencapai 146 pasien. Mengetahui itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengkhawatirkan angka pasien covid-19 di Tangerang bisa terus tinggi bila masyarakat tidak displin.

“Kita harus selalu terus meningkatkan kesadaran untuk tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Ayo sama-sama kita berjuang agar ini tidak terus meningkat,” ucap Arief.

Sementara itu, Polres Metro Kota Tangerang juga ikut mensosialisasi kan protokoler kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyebar masker kepada pengguna jalan di kawasan Tanah Tinggi Tangerang yang tidak menggunakan masker. Hal itu terlihat saatu beberapa Polisi Wanita yang dibantu Polisi Lalu Lintas dari Polres Metro Tangerang membagikan 500 masker kepada pengguna jalan.

“Jadi, kita kampanyekan lagi penggunaan masker karena lambat laun masyarakat sudah mulai tidak waspada lagi. Padahal corona ini setiap hari semakin meningkat yang kena. Makanya kita mengingatkan lagi supaya mereka tidak lalai menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Ini juga bagian dari peran serta Polri dalam membantu Pemerintah Kota Tangerang untuk menangani Covid-19 di wilayah Kota Tangerang yang terus meningkat,” tandas Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo yang memimpin aksi bagi-bagi masker Polres Metro Kota Tangerang di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Selasa (18/8/2020) siang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here