oleh

Kebakaran di Gedung Kejagung, Anies Sebut Tak Ada Korban Jiwa

BATOPAR.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

“Alhamdulilah sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa,” ujar Anies saat meninjau langsung lokasi Kebakaran Kejagung, Sabtu (22/8/2020) malam.

Dia mengatakan, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) berupa memadamkan dan melokasir kebakaran sehingga bisa dikendalikan dan tidak meluas. Hingga pukul 22.27 WIB, tutur Anies, api sudah dikendalikan dan tidak merambah lagi ke gedung lain.

“Api sudah terkendali. Sekarang sedang proses penuntasan. Tapi alhamdulillah tidak melebar ke kawasan-kawasan lain di gedung lain,” tandas Anies.

Anies enggan berbicara penyebab kebakaran di gedung Kejagung tersebut. Menurut dia, pihak kepolisian yang mempunyai otoritas untuk menyampaikan dan menyelidiki penyebab kebakaran.

“Sekarang yang terpenting api padam dan tidak terjadi perluasan. Biar kepolisian yang menyelidiki dan memastikan (penyebab kebakaran),” pungkas Anies.

Komentar

News Feed