oleh

Kejagung Pindahkan 25 Tahanan ke Kejari Jakarta Selatan

BATOPAR.COM, JAKARTA – Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dan Polres Jakarta Selatan memindahkan sementara 25 tahanan yang ditahan di gedung Kejagung pascakebakaran, Sabtu malam (22/8/2020). Gedung tahanan berada di gedung lain yang tidak ikut terbakar. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

“Dari kemarin kita dari Polres Jakarta Selatan membantu petugas Kejaksaan Agung RI memindahkan sementara 25 orang tahanan yang kini mendekam di tahanan Kejagung menuju Ke Tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Kemarin juga diminta bantu pengawalan dan sudah dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ungkap Kapolres Jakarta Selatan itu.

Baca Juga: Kapolda Metro Pastikan Tahanan Kejagung Aman

Meski tidak membakar ruang tahanan Kejagung, namun upaya evakuasi dilakukan untuk menjaga segala kemungkinan terburuk. Pemadam Kebakaran yang diturunkan masih melakukan pendiginan di areal Gedung Utama Kejagung.

“Kebakaran di gedung Kejaksaan Agung sekarang proses pendinginan. Jadi kami tadi sudah berkoordinasi bahwa nanti setelah proses pendinginan selesai dan dinyatakan clear, nanti baru dari pihak kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line dulu,” tandasnya.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Kejagung, Berkas Perkara Aman

Sebelumnya diberitakan sekitar pukul 19.15 WIB Sabtu (22/8/2020) malam, gedung utama Kejaksaan Agung RI yang terletak di kawasan Blok M terbakar hebat. Sebanyak 40 mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personel 200 orang petugas melakukan pemadaman di gedung Kejaksaan Agung tersebut. Api sendiri baru bisa dikuasai sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (23/8/2020) pagi.

Pihak Kepolisian dari Polres Jakarta Selatan sendiri hingga kini masih memeriksa 15 saksi yang menjaga gedung tersebut serta memeriksa CCTV di areal gedung Kejaksaan Agung RI tersebut.

Komentar

News Feed