BATOPAR.COM, JAKARTA – Perguruan tinggi merupakan kelanjutan pendidikan menengah yang diselenggarakan untuk mempersiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian (UU 2 tahun 1989, pasal 16, ayat (1)).

Untuk menunjang kemampuan akademis dan profesional dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul dan maju tentu dibutuhkan intrumen untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu intrumen terpentingnya adalah Pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di sejumlah wilayah di Indonesia sebagaimana untuk menciptakan keadilan di dunia Pendidikan itu sendiri yang juga sesuai dengan UUD 1945 Pasal 31 Ayat 1 yang berbunyi Setiap Warga Negara Berhak Mendapat Pendidikan.

Baca Juga: DPP GMNI Salurkan 25.000 Masker Untuk Indonesia

Pendirian PTN banyak sekali menuai manfaat bagi daerah/wilayah dimana berdirinya PTN Tersebut. Salah satunya adalah agar kemudian tiap-tiap daerah/wilayah mempunyai SDM yang unggul untuk mengelola daerahnya.

Berdasarkan semangat ini Ketua DPP GMNI Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Syam Firdaus Jafba Menyambut baik niatan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan untuk mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Tapanuli.

Baca Juga: GMNI: RUU Minerba Kukuhkan Oligarki Dalam Pertambangan

“Saya mendukung rencana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri yang diwacanakan Oleh bapak bupati karena pendirian PTN atau Universitas Negeri tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Namun juga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, apalagi jika Universitas yang akan di didirikan mempunyai Fakultas/Jurusan yang sesuai dengan kebutuhan Negara saat ini untuk meningkatkan SDM Unggul Indonesia Maju yang sesuai dengan Program Pemerintah Pusat” Imbuh Syam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here