oleh

Ketua WP KPK Ungkap Tepat Jokowi Pilih Listyo Sigit Sebagai Kapolri

BATOPAR.COM, JAKARTA – Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) menilai, Presiden Joko Widodo telah tepat memilih Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Hal ini lantaran WP KPK menilai Listyo merupakan polisi yang reformis dan profesional.

“Pilihan Presiden ke Bang Sigit (Listyo Sigit) merupakan pilihan tepat, karena selama ini memang beliau dikenal sebagai polisi reformis dan profesional,” kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Penilaian Listyo sebagai polisi reformis dan profesional dibuktikan dengan kesuksesannya menangani sejumlah korupsi besar. Untuk itu, setelah dinyatakan lulus fit and proper test di DPR dan dilantik sebagai Kapolri, Listyo diharapkan dapat membawa Korps Bhayangkara semakin maju.

Komjen Listyo Sigit Prabowo

“Kami berharap kerja sama Kepolisian dan KPK semakin baik dalam upaya bersama mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi,” kata Yudi.

Diketahui, Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyampaikan surat resmi pada DPR tentang calon Kapolri. Komjen Listyo Sigit dipilih Jokowi menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021 ini. Selanjutnya, Listyo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang dijadwalkan Komisi III DPR pada pekan depan.

Komentar

News Feed