BATOPAR.COM, LUWU TIMUR – Pasangan Muh. Thorig Husler-Budiman resmi ditetapkan sebagai kontestan Pilkada Luwu Timur 2020. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno KPU Luwu Timur di Kantor KPU Malili, Jalan Ahmad Yani, Rabu (23/9/2020).

Husler-Budiman diusung delapan partai dengan jumlah perolehan 24 kursi.

Jumlah ini melebihi syarat minimal jalur parpol yakni enam kursi. Masing-masing Partai Golkar 7 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, PDIP 3 kursi, Hanura 3 kursi, PKB 1 kursi, PKS 1 kursi dan PBB 1 kursi.

“Memutuskan dan menetapkan pasangan calon Muh. Thorig Husler-Budiman sebagai peserta Pilkada Luwu Timur tahun 2020,” kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Luwu Timur, Muhammad Abu, saat membacakan hasil penetapan.

Pasangan Husler-Budiman sendiri hanya mengutus dua orang Liaison Officer (LO) dan satu orang dari partai pengusung untuk menerima hasil penetapan paslon. Baik Husler maupun Budiman serta tim relawan dan simpatisannya mematuhi anjuran KPU untuk tidak hadir langsung demi mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah. Syukur kepada Allah Swt dimana hasil pleno KPU telah menetapkan satu paslon sebagai peserta Pilkada Luwu Timur,” kata Jubir Husler-Budiman, Wulan Safitri.

Pasca penetapan, kata Wulan, pihak Hulser-Budiman tetap mengimbau kepada seluruh tim relawan dan simpatisan untuk mematuhi protokol kesehatan di setiap tahapan. Seperti kepatuhan yang ditunjukkan pada tahapan penetapan Paslon kali ini.

“Imbauan kepada tim relawan dan simpatisan Hulser-Budiman agar selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan. Sesuai pesan KPU dan Bawaslu, semua harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar kita semua saling menjaga,” imbuhnya.

Usai penetapan tersebut, selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020) besok. Baik Husler maupun Budiman rencananya akan menghadiri langsung tahapan tersebut sesuai dengan undangan KPU.

Diketahui, sementara untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Ibas-Rio KPU belum menetapkan pasangan calon ini karena belum melakukan tahapan tes kesehatan yang sembari menunggu jadwal tes kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here