Lawan Covid-19 GMNI Kirim bantuan ke Lebak

Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Gerakan sosial yang mengusung tema “Gotong Royong Lawan Covid-19″ ini dilakukan, untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GMNI untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19.
Sebanyak 100 paket sembako sudah kami berikan kepada masyarakat dan dengan pemberian sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengkonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,” ujar Bung Endang Ketua Cabang GmnI Lebak (06/05).

Endang juga menambahkan GMNI juga ikut serta mensosialisasikan imbauan pemerintah terkait, penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus mentaati aturan pemerintah, dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas,”jelasnya.
Sementara itu, Pengurus Pusat GMNI perwakilan Banten, Rian Septiandri mengatakan kegiatan Gerakan sosial ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Para Anggota GMNI  dan masyarakat yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

Rian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

“DPP GMNI mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah. Dengan cara di rumah saja.”imbuhnya.Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari indonesia,” tutupnya (M.Rega Revaldy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here