oleh

Mahasiswi IAKN Toraja Ini Sukses Menjadi Duta Lingkungan Putri Tana Toraja

BATOPAR.COM, TANA TORAJA- Kegiatan pemilihan Duta Lingkungan Tana Toraja yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja telah sukses terselenggara. Kegiatan yang berlangsung di gedung Tammuan Mali’ Makale pada tanggal 12-13 oktober 2021 ini dimenangkan oleh mahasiswi berdarah asli Toraja Magdalena Pura Bandaso.

Mahasiswi IAKN Toraja ini merasa tidak menyangka akan memenangkan kegiatan tersebut.

“Saya Merasa agak kaget bisa memenangkan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja ini karena ini merupakan kali pertama saya mengikuti ajang-ajang perlombaan seperti ini, dan saya bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan kesempatan ini”

Magdalena juga Mengaku bahwa dalam mengikuti kontes ini kampus IAKN Toraja sangat mensuportnya.

“Kampus mendukung kami, saya bersama teman saya di dukung oleh pihak kampus dalam ajang yang bergengsi ini. kami bersyukur kampus memberikan kami dukungan melalui suport dan materi, banyak hal yang di bantu oleh kampus kepada kami.

Sebagai Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja yang baru, Mahasiswi IAKN Toraja semester 5 ini memfokuskan perhatiannya kepada pemilahan sampah-sampah organik dan anorganik.

“Kita harus menjaga dan melestarikan alam ini, saat ini yang sangat penting untuk menjadi perhatian adalah sampah. dimana pengurangan sampah itu sangat di butuhkan, yang harus kita lakukan adalah memilah-milah sampah terlebih dahulu, memisahkan sampah organik dan sampah anorganik, contohnya memisahkan sampah kertas dan plastik, dan mengelola sampah -sampah agar bisa memiliki nilai guna bagi lingkungan maupun dapat menghasilkan materi bagi masyarakat.” Tutupnya

 

 

Penulis : Riyanto Pratama

 

Komentar

News Feed