BATOPAR.COM, LUWU UTARA – Aliansi Pemuda Desa Radda memberi bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Baebunta Selatan, Desa Beringin Jaya Sabtu 27 Juni 2020.

Musim penghujan di Kabupaten Luwu Utara satu bulan terakhir mengakibatkan air sungai meluap dan masuk ke pemukiman penduduk di Kecamatan Baebunta Selatan.

Menjadi langganan banjir ketika musim penghujan menggerakkan pemuda Desa Radda untuk ambil bagian dalam memberi bantuan bahan makanan bagi masyarakat yang terdampak.

Banjir di Baebunta Selatan bukan baru terjadi kemarin, sudah beberapa tahun terakhir selalu menjadi langganan ketika musim penghujan tiba dan belum ditemukan solusi terhadap masalah ini.

Adapun bantuan yang terkumpul selama empat hari penggalangan dana 23 – 26 Juni 2020 berjumlah 6,5 juta yang sudah di kemas dalam bentuk bahan pokok makanan bersumber dari masyarakat Luwu Utara dan pengendara yang melintas di jalan trans Sulawesi.

Setiba di lokasi banjir mereka di antarkan secara langsung oleh Aparat Desa Beringin Jaya kepada korban yang terdampak banjir.

Selaku Korlap Ardi Mengatakan Aliansi Pemuda Desa Radda bergerak selama 4 hari dan Alhamdulillah sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah kami sudah menyalurkan bantuan kepala masyarakat yang terdampak banjir, sedikitnya 50 rumah yang kami berikan bantuan makanan pokok dan semoga bisa meringankan beban dari korban banjir.”

Lanjut ardi,”Setibanya di lokasi banjir kami di sambut dengan wajah gembira oleh masyarakat, harapan dari masyarakat akan kami sampaikan kepada pemerintah daerah agar benar-benar memprioritaskan penanganan masalah banjir, Ardi menegaskan ini sudah langganan bukan baru kemarin pemerintah harus memberi solusi agar masyarakat tidak lagi terendam.”

Sementara itu masyarakat yang terdampak mengharapkan adanya keseriusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam penanganan banjir karena bukan baru kali ini daerah baebunta selatan terendam sudah bertahun-tahun ketika curah hujan tinggi air selalu masuk dalam pemukiman penduduk.

 

 

Reporter : Alamsyah

Redaksi_Batopar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here