oleh

Partai Demokrat Sambut Baik Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

BATOPAR.COM, JAKARTA – Fraksi Partai Demokrat (FPD) menyambut positif keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri.

Anggota Komisi III DPR dari FPD, Hinca IP Pandjaitan menyatakan, pihaknya akan mendengar gagasan Listyo Sigit saat fit and proper test di Komisi III.

“Posisi Fraksi Partai Demokrat di Komisi III menyambut baik nama beliau (Listyo Sigit) untuk kita dengarkan pikiran dan gagasannya ke depan.

Saya menggunakan kata ini untuk menyambut beliau di Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat. Datanglah dan bawalah gagasan besar untuk perubahan di Mabes Polri,” ujar Hinca di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Komjen Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga: Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri, Pimpinan KPK Harap Pemberantasan Korupsi Bersinergi

Ditanyakan terkait nama Listyo Sigit melampaui dua angkatan di Polri, menurut Hinca, hal tersebut bukan menjadi persoalan.

“Kami di Fraksi Partai Demokrat juga waktu Pak Tito (Tito Karnavian jadi Kapolri), sikapnya clear di situ, waktu itu. Bukan soal usia, tetapi soal gagasan-gagasan besar,” tegas Hinca.

Hinca pun menyebut, “Karena itu, ini sekaligus menjadi tantangan bagi Pak Listyo Sigit untuk tetap meletakkan profesionalisme dan senior-seniornya pada posisi-posisi yang dianggap energi besar untuk melakukan perubahan. Kata kuncinya datanglah dengan gagasan besar dan bawa energi perubahan di Polri.”

Komentar

News Feed