oleh

Pidato Megawati Usai Menerima Pengukuhan Profesor Kehormatan

“Kepemimpinan Strategik tidak hanya diukur dari keberhasilan kepemimpinan di masa lalu, namun juga saat ini, dan melekat ke masa depan”.

 

BATOPAR.COM, JAKARTA – Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, menyatakan kepemimpinan strategik tidak diukur dari keberhasilan di masa lalu.  Namun harus berkorelasi dengan masa kini, sekaligus melekat tanggung jawab untuk masa depan.

Hal itu disampaikan Megawati saat menyampaikan orasi ilmiah pengukuhan gelar profesor kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI, Jumat (11/6/2021).

“Kepemimpinan Strategik tidak hanya diukur dari keberhasilan kepemimpinan di masa lalu, namun juga berkorelasi dengan saat ini, dan melekat dengan tanggung jawab pemimpin bagi masa depan,” kata Megawati.

“.. (Kepemimpinan Strategik) Kesemuanya demi tanggung jawab bagi masa depan anak cucu kita. Di sinilah keberhasilan kepemimpinan Strategik harus mampu menghadirkan keberhasilan yang linear di masa lalu, masa kini, dan keberhasilan di masa yang akan dating,” beber Megawati.

Komentar

News Feed