oleh

Presiden Bangga Nahdliyin Muda dan Santri Berdayakan Ekonomi Umat

BATOPAR.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengaku bangga atas peran aktif para Nahdliyin muda dan santri dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren.

“Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren,” kata Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual pada Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2021).

Ia mengatakan, setiap kali mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah di Tanah Air, selalu melihat optimisme para santri yang tidak saja memahami ilmu agama, tetapi juga wirausaha.

“Bahkan saat ini, para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, Nahdlatul Ulama juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

“Kita semua melihat bukti, Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta segala bentuk radikalisme dan terorisme,” katanya.

Disebutkan bahwa peran strategis para Kiai dan Ibu Nyai, para santri bersama-sama seluruh pemangku kepentingan bangsa ikut membangun masa depan Indonesia. “Dan, sangatlah diharapkan, apalagi dalam menjawab tantangan era revolusi industri jilid ke-4 dan kompetisi global saat ini,” kata Presiden Jokowi.

Komentar

News Feed