BATOPAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tenaga medis yang berada di garis depan dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi,” kata Presiden saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

 

Presiden juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

“Kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah,” katanya.

Baca Juga: Presiden Anugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama Kepada Ahmad Basarah

Ia mengatakan bahwa upaya luar biasa sudah dilakukan untuk mengendalikan penularan COVID-19, termasuk mengobati dan mencegah kematian akibat penyakit tersebut.

Presiden mengatakan bahwa tanpa bantuan dari banyak pihak pemerintah sulit bergerak cepat dalam mengatasi persebaran COVID-19.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Tekanan Ekonomi Dahsyat akibat Covid-19

“Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat- obatan, alat kesehatan, dan mendisiplinkan protokol kesehatan. Semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat,” katanya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 hingga 13 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB jumlah kasus COVID-19 di Indonesia bertambah 2.098 menjadi total 132.816 kasus.

Jumlah pasien yang pulih dari COVID-19 tercatat bertambah 1.760 orang menjadi total 87.558 orang. Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 65 menjadi total 5.968 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here