BATOPAR.COM, MAKASSAR – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan di Kota Makassar sejak tanggal 24 April berakhir hari ini, Kamis (7/5/2020).

Pasca penerapan pada tahap pertama tersebut, Pemerintah Kota Makassar kembali melanjutkan untuk tahap kedua yang juga akan berlangsung selama 14 hari.

PSBB tahap kedua akan berlangsung mulai 8 Mei hingga 22 Mei 2020 mendatang. Keputusan perpanjangan masa PSBB diresmi disampaikan penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb melalui surat bernomor: 1153/360/Tahun 2020.

Baca Juga: PSBB Makassar Diperpanjang 14 Hari, Nurdin Abdullah: Petugas Jangan Marah-Marah

Dalam surat tersebut, masyarakat yang melakukan aktivitas dalam wilayah Kota Makassar wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PSBB yang diatur dalam Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 22 Tahun 2020.

“Masyarakat yang tidak patuh terhadap pelaksanaan PSBB dan tidak konsisten dalam melaksanaan protokol penanganan Covid-19 di Kota Makassar, maka akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Iqbal Suhaeb.

Dalam surat tersebut juga disebutkan koordinasi pengerahan sumber daya dan operasional pelaksanaan PSBB dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here