BATOPAR.COM, LUWU TIMUR – Muhammadiyah Covid-19 Command Center Luwu Timur angkat bicara terkait dengan rencana penerapan New Normal, Minggu 31 Mei 2020.

Melalui Sekertaris MCCC Luwu Timur, M Takwin Ismawan Ali Mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur sebaiknya mepertimbangkan kembali terkait perencanaan penerapan New Normal.

Diketahui angka Positif Covid-19 Di Luwu Timur terus meningkat tiap harinya Pertanggal 30 Mei 2020, Positif Covid -19 berjumlah 197 orang, Pasien dalam pengawasan (PDP) 41 orang, Pasien ODP 369 orang dan Pasien OTG 646 orang.

Menurut Takwin,” Apakah semuanya sudah dikaji secara valid dari para ahli epidemiologi? kepentingan Ekonomi memang perlu di selamatkan tapi tak kalah penting juga mempertimbangkan keselamatan Masyarakat, dengan kondisi angka Positif yang terus naik Saya fikir Pemerintah Daerah perlu mengkaji secara Valid dengan melibatkan ahli Epidemiologi sebelum mengambi kebijakan dalam kondisi seperti ini.”

Lanjut Takwin,” Dengan kondisi belum menurunnya angka masyarakat yang terdampak covid – 19, seharusnya Pemerintah Daerah Menerapkan kenaikan status Tanggap Darurat Bukan New Normal, Persoalan merencanakan bagamana perekonomian di Luwu Timur membaik, Pemda tidak diragukan lagi dalam menyusun dan merencanakan, tapi Berbicara Persoalan kesalamatan Jiwa apalagi menghidupkan orang mati Sampai kapan pun saya tidak Akan pernah percaya.”

Jadi yang terhormat Bapak Bupati Luwu Timur agar mempertimbangkan Apa yang menjadi Rencana kebijakannya, Tutup Takwin.

 

Reporter : Alamsyah

Redaksi_Batopar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here