oleh

Sarce Bandaso Ungkap Desa Wisata Lembang Ponglu Dapat Kucuran Dana Aspirasi Rp500 Juta, Untuk Dongrak Destinasi Wisata di Toraja

BATOPAR.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik,S.H., M.H, dari komisi V Fraksi PDI Perjuangan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya.

Sehingga, saat rapat komisi Sarce Bandaso dengan lantang mengusulkan program Desa Wisata pada Lembang Ponglu Kabupaten Toraja Utara sebesar Rp500 juta dalam bentuk aspirasi dari Kementerian Desa dan Transmigrasi.

Sarce Bandaso Mengungkapkan bahwa sebagai salah satu mitra kerja Komisi V, pihaknya mengusulkan program Desa Wisata untuk Lembang Ponglu Kabupaten Toraja Utara.

“Desa Wisata sangat tepat diusulkan untuk Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Karena, kedua kabupaten tersebut merupakan salah satu dari sekian objek wisata di Indonesia dan juga sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah sangat mendunia,” tegas Sarce Bandaso.

Sarce menjelaskan, masih banyak potensi destinasi yang begitu indah pada kedua kabupaten ini.

Makanya, untuk menarik minat para wisatawan lokal maupun manca negara, pihaknya akan berjuang menambah pendapatan APBD maupun APBDes dalam hal kunjungan wisatawan sehingga juga dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di Lembang (desa) dalam menghadapi masa pandemi saat ini.

“Saya berharap agar Lembang (Desa) Ponglu, Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara bisa memanfaatkan momentum sebagai desa wisata untuk menjual produk-produk kearifan lokal karena Toraja ini kaya akan budayanya,” kata Legislator PDI Perjuangan itu.

Sarce Bandaso mengajak bergandengan tangan mendukung program desa wisata ini. ”Karena, dengan adanya Desa Wisata kita giatkan perekonomian Lembang (desa) dengan BUMDES di Lembang yang saat ini juga sudah di salurkan di 5 desa di kabupaten Tana Toraja,” katanya.

Selain program Desa Wisata, Sarce Bandaso juga memberikan modal bantuan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan baru- baru ini ada lima Bumdes (Lembang ) yang mendapatkan bantuan tersebut .

“Ada lima lembang yang baru-baru ini telah mendapatkan bantuan (Bumlem) masing- masing sebesar Rp75 juta lembang, yakni Lembang Raru Sibunuan , Lembang Rea Tulak langi di Kecamatan Saluputti, Lembang bori ‘,” kata Sarce Bandaso.

Selain di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk Program Desa Wisata , juga di Kabupaten Luwu yang saya usulkan untuk Desa Paccerakang ,dan Desa Seko Lemo di Kabupaten Luwu Utara.

“Semoga semua itu dapat terwujud karena ini adalah amanah dari rakyat yang harus saya laksanakan, dan terima kasih kepada semua masyarakat didapil Sulsel 3 atas kepercayaan yang diembankan kepada saya,” katanya.

Akhir kata, jaga kesehatan, jaga imun, dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19 yang tidak ditahu kapan berakhirnya.

Komentar

News Feed