oleh

Sebelum Dilantik, Joe Biden Beribadah di Gereja Katolik

BATOPAR.COM, AMERIKA SERIKAT – Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden menghadiri ibadah Misa di gereja Katolik sebelum pelantikannya, Rabu (20/1/2021). Seperti dilaporkan kantor berita AP, ibadah merupakan satu kegiatan tradisi yang dilakukan sebelum upacara pelantikan presiden AS.

Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden pada hari Rabu menghadiri kebaktian di Katedral St. Matthew the Apostle di Washington. Bersama mereka, ada pula Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff.

Atas undangan Biden, pasangan yang juga juga hadir adalah kelompok bipartisan anggota Kongres, termasuk keempat anggota pimpinan kongres.

Ibadah misa juga diikuti pemimpin Senat, Partai Republik Mitch McConnell dan Demokrat Chuck Schumer, serta Ketua DPR Nancy Pelosi dan Pemimpin Partai Republik Kevin McCarthy.

Banyak presiden telah memilih Gereja Episkopal St. John, yang terkadang disebut “Gereja Para Presiden”, untuk Sakramen Ekaristi perdana. Biden adalah presiden Katolik AS yang kedua, dan St. Matthew merupakan domisili uskup agung Katolik Washington.

Biden menghabiskan waktunya pada Selasa (19/1) malam di Blair House, satu kebiasaan yang menjadi tradisi menjelang pelantikan presiden

Komentar

News Feed