oleh

Senam Sicita Hybrid Terbesar PDIP Pecahkan Rekor MURI

BATOPAR.COM, JAKARTA – PDI Perjuangan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022 secara hybrid pada Jumat (20/5/2022). Senam ini memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak.

Senam Sicita ini dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan dilaksanakan bersamaan di sejumlah daerah. Senam Sicita di Lapangan Banteng dikuti oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan jajaran pengurus PDIP, seperti Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Krisdayanti, Sofyan Tan dan Putra Nababan.

Enam instruktur senam memimpin dari atas panggung. Dimulai tepat pukul 07.00 WIB seluruh kader bergerak serempak mengikuti gerakan senam yang Sicita memadukan berbagai gerakan tubuh yang dinamis dan dengan musik dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Sekitar 3.000 peserta senam mayoritas menggunakan seragam merah putih lengkap dengan topi. Sementara di seluruh Nusantara, kader PDIP mengikuti secara daring. Awalnya, senam berjalan dua kali. Namun, Hasto meminta ditambah senamnya sekali lagi. Krisdayanti naik ke panggung bersama instruktur untuk sesi ketiga senam ini.

Usai senam, Hasto masih dalam suasana berkeringat, naik ke atas panggung dan memberikan sambutan. Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya menyampaikan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengikuti senam Sicita secara daring.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring. Dan seluruh tim yang menggerakkan olah raga dan olah jiwa, hasil uji laboratorium 1000 kalori setidaknya sudah kita bakar saudara-saudara sekalian,” kata Hasto.

Hasto lalu menjabarkan mengapa olahraga penting bagi partai berlambang banteng moncong putih ini. “Kenapa olahraga penting, ini membangun mentalitas sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta Tanah Air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,” tegas Hasto.

“Ini bukan sekadar pemecahan rekor MURI, tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita,” ujar Hasto.

Komentar

News Feed