oleh

Survei: Sandiaga Menteri Paling Layak Maju Pilpres 2024, Disusul Erick Thohir

BATOPAR.COM, JAKARTA – Arus Survei Indonesia (ASI) merilis survei elektabilitas calon presiden 2024. Salah satu yang disurvei berasal dari klaster menteri yang dianggap layak maju di Pilpres.

Hasil survei menunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri paling populer untuk berpeluang menjadi Capres.

Dalam urutan dua besar, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menempati posisi pertama dengan presentase 13,5 persen.

Sementara Erick Thohir dengan mendapatkan suara 11,9 persen. Urutan ketiga ada nama Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim dengan 10,9 persen. Di bawah Nadiem, ada nama Menteri Sosial Tri Rismaharani dengan 10,3 persen suara.

Kandidat lainnya dari Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Moh. Mahfud MD 9,2 persen, Menteri Keuangan Sri Mulyani 6,8 persen, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 6,0 persen, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas 4,7 persen, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, A. Halim Iskandar 4,7 persen dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate 3,4 persen.

ASI menggelar survei pada 1-7 Mei 2024 melalui wawancara kontak telepon. Metode penarikan sampel menggunakan multistage random ssmpling dengan responden 1000 orang.

Margin of error survei kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Komentar

News Feed