oleh

UE Menyetujui Kesepakatan Vaksin Pfizer Covid Baru Dan Mengamankan Hampir Setengah Dari Produksi Tahunannya

BATOPAR.COM, LONDON – Uni Eropa menggandakan stok vaksin virus korona Pfizer-BioNTech , karena kekhawatiran tumbuh atas peluncurannya di 27 negara anggota.

Vaksin yang dikembangkan dengan bioteknologi Jerman adalah yang pertama disetujui oleh regulator Eropa dan telah diterapkan di seluruh wilayah sejak 27 Desember. Namun, peluncurannya tidak merata dan Komisi Eropa telah dikritik karena tidak membeli lebih banyak vaksin. vaksin.

Komisi berpendapat bahwa ia memiliki portofolio kontrak vaksin yang beragam, seperti yang diminta oleh negara anggota, dengan total hingga 2,3 miliar dosis dari “kandidat yang paling menjanjikan”.

“Seperti yang Anda ketahui, saat ini kami memiliki akses ke 300 juta dosis vaksin BioNTech-Pfizer. Sekarang kabar baiknya adalah: kami sekarang telah setuju dengan BioNTech-Pfizer untuk memperpanjang kontrak ini. Dengan perjanjian baru kami dapat membeli total hingga 300 juta dosis tambahan, ”Ursula von der Leyen, presiden komisi, mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat.

Ini berarti bahwa UE berada di jalur yang tepat untuk menerima 600 juta dosis vaksin ini. Berbicara kepada CNBC pada bulan Desember, CEO Pfizer berkomitmen untuk memproduksi 1,3 miliar dosis secara total selama 2021 , yang berarti Eropa akan menerima hampir setengah dari produksi tahunannya.

Tujuh puluh lima juta dosis orde baru akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2021. Sisanya akan dikirimkan pada kuartal ketiga dan keempat.

Belanda baru mulai menyuntik warganya minggu ini dan birokrasi dilaporkan menempatkan Prancis di antara yang paling lamban dalam mendistribusikan jab.

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, ada lebih dari 15 juta kasus virus korona yang dilaporkan di wilayah tersebut hingga saat ini.

Regulator Eropa menyetujui vaksin virus korona kedua pada hari Rabu . Kandidat Moderna diharapkan tersedia untuk warga Eropa dalam beberapa hari mendatang.

“Eropa akan memiliki lebih dari cukup vaksin dalam jangka waktu yang dapat diandalkan dan ini menggambarkan bahwa jalan yang kami ambil di Uni Eropa adalah yang benar,” kata von der Leyen pada hari Jumat, menepis kritik.

Redaksi_Batopar.com

Komentar

News Feed