oleh

Wakapolri Tegaskan Polri Solid Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

BATOPAR.COM, JAKARTA – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan Polri solid mendukung pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Gatot menegaskan bahwa tidak ada masalah di tubuh Polri meskipun Sigit adalah Komjen junior.

“Kita semua solid dan saya juga mendukung (pencalonan Sigit),” kata Gatot saat dihubungi Wartawan, Rabu (13/1/2021).

Seperti diberitakan Sigit adalah Komjen yang paling yunior diantara 4 Komjen lain dalam bursa calon Kapolri. Sigit adalah lulusan Akpol 1991 sementara Kapolri Idham Azis—yang ia gantikan—adalah lulusan Akpol 1988A.

Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga: Ketua WP KPK Ungkap Tepat Jokowi Pilih Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Artinya Sigit “melompati” tiga angkatan lainnya yakni 88B, 89, dan 90. Sigit punya masa kerja aktif yang panjang karena ia baru akan pensiun pada 1 Juni 2027 atau masih punya masa kerja 6,5 tahun—sementara jabatan Kapolri biasanya 2-3 tahun.

Sedangkan empat calon Kapolri lain—secara berturut-turut dari angkatan—adalah senior Sigit. Mereka adalah Komjen Arief Sulistyanto (Kalemdiklat—Komjen paling senior saat ini, angkatan 87, masa pensiun 2 tahun 3 bulan).

Lalu ada Komjen Gatot Eddy (Wakapolri, Akpol 88A atau teman seangkatan Idham Azis, pensiun 2 tahun 6 bulan).

Komjen Boy Rafly (Kepala BNPT, Akpol 88B, pensiun 2 tahun 3 bulan) dan Komjen Agus Andrianto (Kabaharkam, Akpol 1989, pensiun 4 tahun 1 bulan).

Komentar

News Feed