BATOPAR.COM,MAKASSAR–Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap Prof Yusran Jusuf bisa mengemban amanah sebagai Pj Walikota Makassar yang diberikan terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Menjadi Pj saat ini bukan pekerjaan yang mudah, terutama mengenai Covid-19 untuk memutus rantai, PHK besar-besaran, ratusan perusahaan harus tutup karena dampak Covid 19,” ucap Gubernur Sulsel pada sambutan pelantikan Pj Walikota Makassar di Balaikota Rabu (13/5/2020).

Menurutnya banyak hal yang harus dipikirkan dan diselesaikan bersama termasuk soal program yang tepat untuk menyelesaikan kasus covid 19 maupun setelah wabah virus corona hilang.

Baca Juga: Pj Wali Kota Makassar Berganti? Ini Kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

“Recovery pasca dampak corona, negara membutuhkan anggaran, anggaran kita harus dikorbankan, program strategis tidak bisa berjalan tentu membutuhkan skenario,” ungkapnya.

Ia menuturkan selama satu tahun melihat kinerja Iqbal Suhaeb yang ingin mengubah Kota Makassar menjadi lebih baik maka kata dia harus ada yang melanjutkan kinerja tersebut dan Makassar harus diisi penjabat.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Jadikan Makassar Pusat Wisata Covid-19

“Gubernur yang memilih, lalu minta disahkan oleh Kemendagri. Kerja maksimal 1 tahun, tapi bisa saja cuma 3 bulan maka gubernur harus memilih Pj Walikota baru,” lanjut Mantan Bupati Bantaeng tersebut.

“Iqbal begitu sulit untuk menangani Makassar karena kita tidak solid makanya kita memanggil Prof Yusran, meminta kesolidaritas untuk menangani ini,” lanjutnya.

Maka dari itu kata dia, sinergitas dan solidaritas sangat dibutuhkan dalam menangani penyebaran covid 19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Makassar Sulawesi Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here